Sunday, January 23, 2011

Sebuah kata

Menunggu...

Sebuah awalan,


Mungkin tidak banyak orang yang ingin menjadi subjek pelaku kata kerja ini, sebuah kata kerja yang bermakna pasif. Menunggu, seakan membuang waktu dan membosankan. Menunggu bis, menunggu dokter gigi, menunggu teman, menunggu jam pulang, menunggu panggilan pekerjaan, menunggu murid-murid selesai ujian, bahkan sampai menunggu Sang Maha cinta menitipkan cintaNya untuk ku adalah teman baik yang setia menemani hari-hari ku. Aku sudah lelah menunggu, banyak orang berkata demikian, tapi itu bukti bahwa kita tidak akan lepas dari "menunggu". Dulu, itu kata-kata yang sering terucap dari bibir ku. Terlalu sering aku menunggu, ingin rasanya melepaskan kata itu dari kamus hidup ku. Sebelum melepasnya aku mencoba untuk mengenalnya lebih dalam. Ya, mengenal arti kata menunggu menurut pengertian ku yang sederhana. Mencoba mengenal lalu mengerti dan pada akhirnya mencoba untuk melepaskan secara perlahan.

Bukan, bukan melepaskan tapi mencari penggantinya. Pengganti harus mempunyai sesuatu yang lebih dari yang digantikan, tentu saja harus lebih baik. Butuh waktu lama memang untuk mencari penggantinya, tapi alhamdulillah aku bisa, dan terasa menyenangkan untuk ku. Akan aku tuliskan semua yang menyenangkan ketika aku menunggu, mudah-mudahan akan terus menyenangkan.....

No comments:

Post a Comment